Newsticker
recent

STAN Billiard Tournament 2014


M.Syarief Nur Maulana, seorang member baru, sukses menjadi yang terbaik dalam STAN Billiard Tournament 2014, yang digelar 15-16 November 2014 di Red Ball Billiard Training Centre, BTC Sektor VII.

Turnamen tahunan Stabil, yang sempat tidak digelar tahun lalu karena ketiadaan personel, kembali berkobar. Total sebanyak 18 orang mendaftarkan diri di Turnamen yang memberebutkan total hadiah Rp450.000,00 ini.

Tercatat diantara para peserta, dedengkot-dedengkot uzur Stabil ikut meramaikan gelaran kali ini, mereka adalah Rezaputra (D-IV), M.Baihaqi (sesepuh Stabil- berdinas di KPP PMA, Kalibata) dan datang jauh-jauh dari Kalimantan Selatan (bukaan.. bukan Ian Kasela..) adalah Bobi Maulana yang kebetulan tengah ada pekerjaan di Jakarta - menyempatkan diri singgah ke Bintaro.



Partai-partai seru langsung tersaji. Beberapa unggulan menang dengan susah payah. Seperti Bobi yang tertaih-tatih saat menang melawan Deni di preliminary round. Namun, pada akhirnya, tidak ada kejutan berarti di hari pertama Turnamen. Para unggulan mulus melaju. Satu-satunya yang cukup menyita perhatian adalah tumbangnya Chairman Stabil, Gilang, di tangan Yudha.


Hari kedua menyisakan 8 peserta terbaik. Ada kejadian unik dimana Bobi Maulana, memilih Walk Out karena harus segera pulang ke Banjarmasin. Ini membuat Sondi, calon lawannya di perempat final, langsung otomatis melaju ke Semifinal.

Kejutan di perempat final terjadi ketika Syarief berhasil menyingkirkan Reza dengan skor 4-2. Lagi-lagi orang yang paling banyak ikut Stabil Tournament dibanding siapapun (7 kali..!!!) kembali gagal meraih trophy bergengsi ini. "Kutukan" berjaya di latihan-pesakitan di pertandingan, masih terus menghantui Reza.

Sementara itu, di perempat final lain, Robert berhasil mengalahkan Dauri (Cokil) dengan skor ketat 4-3. Dauri banyak melakukan kesalahan dengan godek (miss) di Bola 9. Mentalnya memang belum kuat. Sedangkan sesepuh Baihaqi, dengan kematangannya melumat Yudha dengan telak, 4-1.


Di Babak Semifinal, Syarief lagi-lagi menunjukkan ketenangan mentalnya. Sempat tertinggal 0-3 (race to 4) dari Robert, Syarief tetap fight dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-3. Luar biasa..!! Di semifinal satunya, lagi-lagi sesepuh Baihaqi melumat telak lawannya. Sondy tak mampu berbuat banyak melawan orang yang dahulu sangat dihormati karena senioritasnya ini. Sondy tersungkur telak dari Baihaqi.. 4-1..!!

Final: Syarief vs Baihaqi

Partai final, antara 2 orang yang berbeda usia 8 tahun. Baihaqi, sesepuh yang belum pernah mengecap Juara Stabil Tournament, melawan Syarief. Malang bagi Baihaqi, Syarief kembali menunjukkan performa yang apik. Tak satupun kesempatan memasukkan bola-9 yang dia sia-siakan. Frame demi frame dimenangi, dan akhirnya ditutup dengan skor telak 5-1..!! Syarief keluar sebagai Juara..!!

Sementara itu perebutan tempat ketiga berhasil dimenangi Sondy.

Hasil lengkap dan bagan Stabil Tournament 2014 sebagai berikut :


Keberhasilan Syarief menjadi Juara patut diacungi jempol. Selain karena masih member baru, dalam perjalanannya dia juga berhasil menyingkirkan lawan-lawan yang lebih senior: Reza, Robert, dan puncaknya melumat Baihaqi di Final. Luar biasa..!!

Syarief (kanan) saat penyerahan Juara oleh Chairman Stabil Gilang
Sebagai juara, Syarief berhak atas Trophy bergengsi dan uang tunai IDR 250.000. Sedangkan Baihaqi sebagai runner-up, selain trophy juga meraih uang tunai IDR 150.000. Terakhir Sondy sebagai Juara ketiga, berhak atas Trophy dan uang tunai IDR 50.000.

Dari kiri ke kanan: Sondy (3rd), Syarief (1st), dan Baihaqi (2nd)
Selamat kepada Para Juara..!!
Semoga pengalaman pada turnamen kali ini dapat menjadi trigger untuk terus berprestasi di masa depan..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.