Newsticker
recent

STAN Billiard Tournament 2011


STAN Billiard Tournament 2011 sukses digelar di Red Ball Billiard Training Centre pada tanggal 9-10 Juli 2011. Animo peserta cukup tinggi, dengan terdapat 29 pemain yang mendaftar, dan menyisakan 3 slot Daftar Ulang untuk menggenapi 32 entry yang berlaga.

Sebelum Berlaga

Seperti biasa, yang dipertandingkan adalah Bola-9, dan tidak seperti tahun lalu, perhelatan kali ini menggunakan format single elimination. Hari pertama turnamen dimulai pukul 15.00 WIB. Baru pertandingan pertama, hampir terjadi kejutan, ketika sang Juara Bertahan, Made, hampir saja ditaklukan oleh Andhika "Bapet". Tapi dengan ketenangan mentalnya yang sudah teruji, Made berhasil mengalahkan Bapet 3-2 meski sudah tertinggal 2-0 terlebih dulu.

Suasana Pertandingan

Kejutan terbesar di hari pertama adalah ketika Akhiril, alumni bangkotan yang sekarang mengabdi di BPKP, yang ada di slot daftar ulang setelah sebelumnya dicukur Cimol 3-2, kembali kalah dari Yuga dengan skor 2-3, yang masih tingkat 1. Selebihnya, para unggulan dapat melaju, kecuali mungkin Farhan "Cimol", yang dipermak Bobby 3-0, juga di 16 besar. Bobby sendiri sebelumnya bukanlah nama yang diperhitungkan di Stabil, tapi peningkatan permainannya selama beberapa bulan ini memang signifikan, sehingga mencuat menjadi salah satu kuda hitam.

Hari kedua dimulai dengan takluknya sang juara bertahan Made di tangan Ian dengan skor 3-1. Dengan ini, berarti impian Made untuk menjadi orang pertama yang menjuarai Stabil Tournament 2 kali buyar. Pemain muda harapan lain, Suryadi, cukup apes karena harus bersua Peraih medali emas Olimpiade PTK 2011, Catur. Malang bagi Suryadi, dia dihempaskan Catur 3-1.

Masuk ke perempat final, menyisakan 8 peserta. Semua prediksi dan hitungan di atas kertas hancur lebur. Semuanya karena satu orang, Yuga. Setelah berhasil mempermalukan Akhiril di babak sebelumnya, di perempat final dia bersua Reza, nama lama di Stabil yang terus tergerus usia. Dengan gagahnya, Yuga sukses mengayami Reza 3-2. Yang muda yang berjaya, mungkin itu tajuk yang pas setelah kemudian Robert juga berhasil menyingkirkan Catur, dan Ian berhasil mempecundangi Bobby. Sehingga di 4 besar, tinggal menyisakan Aldo yang berusia 21+.

Di Semifinal, Yuga melanjutkan aksinya dengan mempecundangi Robert 5-2. Sedangkan di semifinal satunya, yang mempertemukan Kakak Beradik Rukun Guyub, Aldo dan Ian, berhasil dimenangi oleh sang adik, Ian. Sekali lagi, Yang Muda yang berjaya.

Di perebutan Juara ketiga, terjadi pertandingan ketat antara Robert dan Aldo. Dan seakan kembali menegaskan tajuk "Yang Muda Yang Berjaya", Robert berhasil menuntaskan perlawanan Aldo dengan skor tipis 5-4.

Final yang ditunggu-tunggu, duel antara 2 orang yang masih sama-sama tingkat satu, memperebutkan trophy prestisius Stabil. Terjadi kejar mengejar angka yang ketat, dimana tampak keduanya menanggung pressure yang sangat berat, sehingga beberapa kali melakukan kesalahan. Ian tampak akan menjadi Juara Baru Stabil, setelah berhasil leading 4-3, dan di Frame ke-8 bermain apik. Tapi sayangnya, bola 8 tidak berpihak padanya dan berehenti tepat di depan lubang. Tersisa 2 bola, Yuga dengan tenang menuntaskannya. Skor 4-4..!!

Di Frame penentuan, lagi-lagi Ian yang memegang kendali. Bermain cantik dari bola bawah, Ian sedikit melakukan kesalahan dalam positioning ke bola 6. memilih bermain fight menjadi bumerang bagi Ian. Bola 6 memang masuk, tapi ditemani bola putih. Tersisa 2 bola, 8 dan 9. Karena grogi, Yuga melakukan bad positioning dari 8 ke 9. angle sulit. Tapi dengan ketenangannya, Yuga berhasil menuntaskannya. 5-4 Untuk Yuga.... The New Champion....!!!

Foto Bersama para Juara
(dari kiri-kanan) Ian, Yuga, Robert

Lengkap sudah kejutan.. Selamat Untuk Para Juara...!!!
Memang sudah saatnya buat yang Muda yang Berjaya...!!
Eksistensi Stabil ke depan ada di tangan kalian...!!!

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan :
ket : DU : slot Daftar Ulang

First Round
Ian (DU) 3-1 Arief "Momo"
Andhika "Bapet" 2-3 Made
Bobby 3-2 Andhika "Bapet" (DU)
Akhiril 2-3 Farhan "Cimol"
Yuslizar 0-3 Roby
Devan 3-0 Fitra
Apid 0-3 Radit
Aldo 3-1 Reza Unpad
Kisnu 3-1 Adrian
Firdynand "icol" 0-3 Reza
Yuga 3-0 Komeng
Faris 0-3 Akhiril (DU)
Suryadi 3-1 Alif
Ian 1-3 Catur
Yuslizar 2-3 Robert
Yoga 3-0 Heru

2nd Round
Ian 3-1 Made
Bobby 3-0 Farhan "Cimol"
Roby 3-2 Devan
Radit 1-3 Aldo
Kisnu 2-3 Reza
Yuga 3-2 Akhiril
Suryadi 1-3 Catur
Robert 3-1 Yoga

Quarter Final
Ian 3-2 Bobby
Roby 1-3 Aldo
Reza 2-3 Yuga
Catur 2-3 Robert

Semifinal
Ian 5-3 Aldo
Yuga 5-2 Robert

3rd Place
Aldo 4-5 Robert

Final
Ian 4-5 Yuga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.