Newsticker
recent

PROFIL STABIL


 STABIL (STAN Billiard), adalah UKM cabang olahraga billiard di STAN.
Tujuan dari dibentuknya Stabil adalah sebagai wadah untuk menampung minat
dan bakat dari para mahasiswa STAN akan Billiard, juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan cabang olahraga billiard di kampus STAN. Selain itu juga sebagai suatu forum berkumpul bagi mereka yang hobi bermain Billiard, sehingga ke depannya dapat lebih meningkatkan skill dalam bermain billiard, dan dapat menjadi salah satu kegiatan positif di kampus ini, serta dapat menyumbang prestasi untuk mengharumkan nama STAN.

Stabil didirikan pada pertengahan tahun 2007, atas prakarsa dari Wahyu Adhiwirawan, mahasiswa penilai angkatan 2005, dan beberapa mahasiswa lain yang sangat tertarik dengan olahraga billiard. Pada saat itu mereka merasa perlu adanya suatu komunitas atau UKM billiard di kampus ini.  

Pada awal berdirinya, tidak banyak mahasiswa yang bergabung. Namun dalam perkembangannya, Stabil banyak menarik minat dan animo dari banyak mahasiswa STAN yang hobi bermain billiard, atau ingin belajar billiard.

Kegiatan Rutin Stabil :
-->
- Gathering di Plasma setiap Kamis malam, pukul 19.00 WIB.
- Coaching Clinic* setiap Rabu malam (periodical).
- Main bareng tiap kamis malam.
- Kunjungan dan latihan di Puslat POBSI sebulan sekali.
- Hangout bareng anggota.
- Mengikuti turnamen-turnamen di luar

*dalam coaching clinic tersebut dilatih oleh pemain yang kompeten, dan mengulas seluk beluk dalam billiard, dan teknik bermain billiard yang benar, selain itu segala persoalan dalam bermain juga bisa ditanyakan.

Selama ini, Stabil telah rutin menyelenggarakan turnamen billiard ntar mahasiswa STAN tiap tahun. Selain itu, Stabil juga telah menjadi mitra BEM, dalam hal ini Depora, dalam menyelenggarakan event-event olahraga, khususnya yang berhubungan dengan billiard, seperti pada Olimpiade PTK 2009 tahun lalu, maupun PORMA STAN.

Dalam perjalanannya, STABIL telah banyak mengharumkan nama STAN, diantaranya berhasil meraih medali emas cabang olahraga billiard pada Olimpiade PTK 2009, medali perak pada Olimpiade PTK 2010, dan aktif ikut serta pada turnamen - turnamen di luar.
Diberdayakan oleh Blogger.