Newsticker
recent

Red Ball Taman Palem Home Tournament Edisi Minggu ke-4 November

Suasana Turnamen : Menggunakan 7 Meja di Area Terpisah dengan "customer area"

Minggu (30/11) kemarin, dua orang member Stabil, Rezaputra Chandra dan Bobi Maulana (dari Banjarmasin. Lagi-lagi kebetulan ada kerjaan di Jakarta), mengadu nasib ke Red Ball Taman Palem, yang berlokasi di Mall Taman Palem, Jakarta Barat. Mereka berangkat bersama rombongan eks komunitas BMF, Arya dan Agung.

Red Ball Taman Palem merupakan satu kesatuan usaha dengan Red Ball Bintaro. Selain itu, RB juga buka cabang di Jogja dan Banjarmasin. RB Taman Palem rutin menyelenggarakan turnamen mingguan demi pembinaan dan sarana bertanding bagi pemain-pemain amatir.

Turnamen kali ini memperebutkan trophy dan hadiah total Rp2.700.000,00. Total peserta yang mendaftar adalah 54 orang, dengan Entry Fee Rp50.000,00. Hanya pebilliar dengan maksimal handicap 4 yang boleh mendaftar. Turnamen menggunakan sistem double elimination , race to 4 pada winner bracket, race to 3 pada looser bracket, 16 besar sampai semifinal race to 4, dan khusus Final Race to 5.

Dengan 54 orang peserta dan double elimination, untuk menjadi juara pool (16 besar), seorang pemain harus menang 3 kali.


Rezaputra
Pertandingan pertama melawan Ahoy (handicap 4). Sempat kalah karena foul out (foul 3 kali berturut-turut) pada rack pertama, karena Ahoy bermain safety yang bagus, Reza berhasil menguasai 2 frame selanjutnya. Pada frame keempat, giliran Reza berhasil memainkan safety brilian, Ahoy foul out, 3-1. Reza akhirnya menutup pertandingan dengan skor 4-2.

Pertandingan kedua melawan Ony (handicap 3), tanpa kesulitan berhasil melaju dengan keunggulan 4-0.

Pertandingan ketiga, final pool, melawan Junius (handicap 4), yang merupakan salah satu anggota komunitas Red Ball Taman Palem. Siapapun yang menang akan jadi Juara Pool dan lolos ke 16 besar. Sempat unggul 2-0, Reza terlena, dan akhirnya harus mengakui keunggulan Junius 2-4.

Terlempar ke Looser Bracket, melawan Alex. Kelelahan fisik dan mental yang melanda membuat Reza tak mampu berbuat banyak. Kalah telak 0-3. Kalah dua kali dalam double elimination, Kandas sudah.

Bobi Maulana
Pertandingan pertama Bobi sempat unggul 1-0. Tapi hanya itu. Frame berikutnya dia tak mampu berbuat banyak dan harus menerima kekalahan telak 1-4.

Terlempar ke looser bracket, Bobi kali ini tampil prima. Mengalahkan lawannya 3-1.

Di semifinal looser bracket, Bobi berjumpa lawan yang berat. Terjadi kejar mengejar angka, sampai kedudukan 2-2. Di Frame terakhir, Bobi miss di bola 2. Lawannya tanpa kesalahan menyapu bersih 7 bola tersisa. Bobi kalah 2-3.


Conclusion

Meski keduanya gagal sampai ke 16 besar, raihan kali ini terbilang cukup impresif. Patut dicatat, Jakarta Barat adalah salah satu daerah yang memiliki scene billiard yang produktif menghasilkan pemain-pemain kelas menengah (handicap 3-4) yang mumpuni. Torehan bagus berhasil dicatat Reza, yang berhasil melaju sampai ke Final Pool, meskipun belum mampu menyamai torehannya di Kenari (Jakarta Pusat) Tahun 2011, dimana saat itu dia (dan Akhiril) berhasil menjadi Juara Pool.

Bukan perkara mudah melewati hadangan pemain-pemain sekelas (handicap 4) pada turnamen eksternal seperti ini. Apalagi keduanya baru sekali ini menjajal meja RB Taman Palem.

Overall, Good Job, dude..!!
Keep Going..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.