Newsticker
recent

Olimpiade PTK 2014: The End of an Era


Akhir sebuah era. Demikian tajuk yang pas untuk kiprah stabil dalam cabang olahraga billiard pada ajang Olimpiade PTK 2014. Bagaimana tidak? Setelah dalam 5 gelaran sebelumnya sejak 2009 cabang billiard tidak pernah absen menyumbang medali, dengan catatan 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu; pada Olimpiade PTK 2014 ini billiard tidak menyumbang medali satupun.

Olimpiade PTK 2014 diselenggarakan di Sekolah Tinggi Pertanahan Negara (STPN) Yogyakarta
pada tanggal 23 - 25 Mei 2014. Total sebanyak 15 PTK ikut bertanding dalam gelaran kali ini.

Baik pada nomor bola 8 dan bola 9, Stabil gagal menyumbang medali untuk STAN. Kekosongan angkatan yang terjadi karena kebijakan morotarium selama 2 tahun, membuat punggawa baru angkatan 2013 tidak memiliki senior yang bisa membimbing mereka ke jalan yang benar. Tidak ada transfer skill dan wejangan. Tidak ada arahan dan nasehat. Tidak ada regenerasi kualitas.

Ya, kegagalan ini adalah akhir dari berakhirnya sebuah era. Sebuah generasi emas. Meskipun begitu, kegagalan ini justru akan menjadi cambuk bagi Stabil untuk meningkatkan kualitas dan melahirkan generasi emas selanjutnya. Kembali bersaing untuk merebut medali yang hilang ini tahun depan. Semoga...!!

Pada klasemen umum, seperti tajuk di atas, The End of an Era. Bukan IPDN yang sudah 5 tahun berturut turut menjadi Juara Umum. Bukan.. bukan berarti mereka mengalami penurunan kualitas. Tapi mereka memang tidak ambil bagian dalam gelaran kali ini karena alasan tertentu.

Juara umum berhasil diraih STP dengan 9 emas, 7 perak, dan 4 perunggu; sedangkan runner-up adalah tuan rumah STPN dengan 5 emas, 11 perak, dan 3 perunggu. Dan STAN berhasil kembali ke 3 besar; menduduki peringkat ketiga dengan raihan 5 emas, 5 perak, dan 1 perunggu.

Sampai jumpa di Olimpiade PTK 2015..
Kami akan kembali..
Better.. and Stronger...!!
Diberdayakan oleh Blogger.