Newsticker
recent

Olimpiade PTK 2013: The Undisputed Champion

Dari kiri ke kanan:
Yuga (Emas Bola 8), Robi (Perunggu Bola 9), Yoga (Emas Bola 8)

The Undisputed Champion : Juara yang tak terbantahkan. Ya, gelaran Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan 2013 menjadi bukti teranyar yang tak terbantahkan dominasi STAN dalam cabang olahraga Billiard. STAN tidak pernah absen mendulang medali di Cabang Olahraga Billiard sejak tahun 2009. Setelah emas di 2009 sempat hilang dengan hanya meraih perak di 2010, pada hajatan Olimpiade PTK 2011 dan 2012 emas berhasil dikuasai, dan digenapkan dengan hattrick tahun ini.

Olimpiade PTK 2013 diikuti oleh 15 PTK dari seluruh Indonesia.  Tidak seperti OPTK sebelumnya yang selalu di-host oleh salah satu PTK, gelaran akbar edisi ke-6 yang dilaksanakan pada tanggal 27-29 September 2013 ini diselenggarakan oleh panitia gabungan dari semua PTK dengan lokasi pertandingan di Pusat Pendidikan Armed TNI AD, Cimahi, Jawa Barat.

Pada nomor bola 8, masih diisi oleh Yuga Kelana Adzani, peraih emas 2012 bersama Made yang telah lulus. Pada gelaran tahun ini, Yuga berduet dengan Yoga Wijaya. Sedangkan nomor bola 9 diisi oleh Robi Septiadi. Mereka ditemani oleh Bagus Mulya yang bertindak sebagai manajer tim.

Duet Maut Yuga-Yoga

Seperti biasanya, pemain-pemain kebanggan STAN ini menggilas lawannya satu persatu. Dan akhirnya, duet maut sehati kompak dan namanya mirip Yuga-Yoga berhasil menggondol emas setelah mengalahkan IPDN di partai puncak.

Sayangnya, Robi kurang beruntung di nomor bola 9. Langkah Robi kandas di semifinal oleh IPDN. Tak mau pulang dengan tangan hampa, Robi berhasil mengamankan perunggu pada pertandingan perebutan tempat ketiga.

Dan inilah dari kami untuk almamater, satu emas dan satu perunggu. We're great, aren't we..?!



Sayangnya, sumbangan 2 medali dari billiard ini tidak mampu mengatrol posisi STAN di klasemen akhir. Cabang lainnya banyak yang rontok di luar prediksi. Setelah runner-up di 2009, 2011, dan 2012, serta peringkat ketiga di 2010; tahun ini STAN harus menerima kenyataan terlempar dari 3 besar, menempati peringkat ke-4 dengan raihan total 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Itu artinya, dari total hanya 6 medali yang STAN raih, Stabil menyumbang sepertiganya. Alhamdulillah...

Juara Umumnya..?? Seperti biasa... IPDN.. Mereka memang hebat. Juara Umum untuk ke-5 kalinya berturut-turut. Posisi runner-up ditempati oleh STKS, sedangkan AKIP nangkring di posisi ketiga.

Jaya selalu PTK...!!
Untukmu Indonesia...!!
Diberdayakan oleh Blogger.